Tahukah Kamu, DMOZ: The Open Directory Project Telah di TUTUP !?

DMOZ – Open Directory Project- ditutup. Ini menandai akhir dari era ketika manusia, bukan mesin yang digunakan untuk mengatur web. Pengumuman itu terjadi pada Feb 28, 2017 via pemberitahuan yang kemudian ditampilkan di halaman rumah mereka, mengatakan akan menutup sebagai 14 Maret 2017.

RIP DMOZ: The Open Directory Project is closing

DMOZ adalah multibahasa konten terbuka direktori dari World Wide Web link. Itu dikelola oleh sebuah situs dan komunitas yang juga dikenal sebagai Open Directory Project ( ODP ). Itu dimiliki oleh AOL tapi dibangun dan dipelihara oleh komunitas editor sukarela.  RIP DMOZ: The Open Directory Project is closing

DMOZ menggunakan hirarki ontologi skema untuk mengorganisir daftar situs mana listing di topik serupa yang dikelompokkan ke dalam kategori yang memiliki kategori lebih kecil.

DMOZ lahir pada bulan Juni 1998 sebagai “GnuHoo,” dan kemudian berubah menjadi “NewHoo,” yang menjadi rival ke Direktori Yahoo pada saat itu. Yahoo telah menghadapi kritik sebagai terlalu kuat dan terlalu sulit untuk situs yang terdaftar di dan dengan demikian “NewHoo” menjadi populer.

baca juga :

10 Cara Mudah mengoptimalkan Konten Artikel agar SEO

Diakuisisi oleh Netscape pada bulan November 1998 dan berganti nama menjadi Netscape Open Directory dan ketika AOL mengakuisisi Netscape, sebulan kemudian, AOL mendapat kontrol dari The Open Directory. 1998 juga ditandai asal Google, yang menjadi game changer dalam bagaimana World Wide Web diselenggarakan dengan dimulainya akhir kurasi manusia website. Dengan Google datang kemampuan untuk mencari setiap halaman di web dengan akurasi dan relevansi yang merupakan ciri khas dari direktori bertenaga manusia.

Dengan perubahan zaman, Yahoo bergeser ke lebih memilih hasil yang dihasilkan mesin lebih tenaga manusia, membuat direktori yang lebih relevan sampai yang penutupan pada Desember 2014.  Setelah penutupan Yahoo direktori, DMOZ melanjutkan, meskipun bagi pemasar dan pencari, itu telah menjadi sumber daya sebagian besar terlupakan sampai Feb 2017 ketika mereka akhirnya mengumumkan.

baca juga :

Vivagoal Situs Berita Sepak Bola Online Terkini 2017 Indonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *